Search

ImaJibaskoro | Musafir of Life

Soal Catatan. Coretan. Renungan. Dan imaji si Aji

Canda, Tawa Bersama IMAFTA


img-20161012-wa0042

Ceritanya kali ini aku ikut Mubes (Musyawarah Besar) IMAFTA (Ikatan Mahasiswa Alumni Futuhiyyah Yogyakarta). Untuk pertama kalinya juga ikut kumpul bersama mereka setelah resmi menjadi seorang mahasiswa.

img_20161029_231507

29 Oktober 2016. Hari Sabtu malem Minggu.  Aslinya berangkat Sabtu pagi, namun karena ada suatu hal, akhirnya “Ngeeeng………….” dengan bersepeda motor aku dan temenku menyusul ke Wisma Andreas Kaliurang agak malem. Continue reading “Canda, Tawa Bersama IMAFTA”

Ketika Mahasiswa Thailand Kuliah di Indonesia


Namanya Hasan Sama Ae, kami biasa memanggilnya dengan Hasan walalaupun ada juga yang memanggilnya dengan Sama Ae. Hasan berasal dari Negeri Gajah Putih atau Thailand, tepatnya di daerah Pattani.Ya! dia mahasiswa asing yang kuliah di kampusku, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Di dalam kelas, dia “cukup aktif”… Kenapa cukup? karena yang aku tangkap dari Hasan adalah adakalanya dia ingin ngomong dan bertanya tapi mulutnya tetap diam, sedangkan gelagatnya bertentangan. Itu pandangan aku saja sih…mungkin bisa lain lagi ceritanya kalau tanya langsung sama dia, ehehe

Ada cerita lucu.

hasan
Ketika mahasiwa Thailand menjadi dosen Pancasila.

Pernah suatu ketika, dimana dosen Pancasila kami berhalangan hadir, sedangkan tugas untuk presentasi tetap berjalan, salah satu temanku berkata, “Eh, awas ada dosennya di belakang!” sontak kami tengoklah ke belakang. Continue reading “Ketika Mahasiswa Thailand Kuliah di Indonesia”

NU Menurut Gus Mus


Renungan dari Iklan


Sebuah video iklan dari negeri sebrang yang sangat menggugah dan patut menjadi renungan bagi kita–khusunya para anak–ketika tak sengaja berselancar di Youtube.

Hal ini sangat kontras dengan keadaan di Indonesia, yang mana isi dari iklan-iklan di televisi hanya menampilkan produk-produk sehingga membuat masyarakat menjadi konsumtif.

Contoh Sambutan  Perpisahan Dalam Bahasa Inggris. 


Sambutan di atas saya buat ketika saya menjadi orang yang terpilih untuk mewakili teman-teman kelas XII dalam acara wisuda MA Futuhiyyah 1 Mranggen Demak 2016 kemarin. 


(Ketika di atas podium)
Kalau dilihat dari segi gramatikalnya mungkin sangat kacau. Maklum, saya belum mahir soal tata bahasa Inggris karena saya masih belajar.🙂

Semoga dapat memberikan manfaat kepada teman-teman yang ingin membuat sambutan maupun pidato tentang perpisahan dalam bahasa Inggris. 

Dikalau ada yang ingin mengocopy file aslinya email saja ke ajibaskoro197@gmail.com.

Menjadi Mahasiswa


Hai para MABA (Mahasiswa Baru) di mana pun Anda berada… Dari Sabang sampai Merauke dari universitas negeri maupun swasta… 

Salam Mahasiswa!!!

Selamat kepada IPB yang telah berhasil memecahkan rekor dunia The Most Mozaic Picture formation tercepat yakni 42 detik dan jumlah formasi terbanyak. Record Holder Republic (RHR) Registry of official world records mengukuhkannya di kampus Dramaga, Bogor.

Tak sengaja saya menemukan artikel mengenai prestasi IPB ini di salah satu akun di IG. Continue reading “Menjadi Mahasiswa”

Catatan Seorang Bapak di Hari Tuanya


3096227377_c526473436
Source: (farm4.static.flickr.com/3116/3096227377_c526473436.jpg)

Seorang bapak kira-kira usia 65 tahunan duduk sendiri di sebuah lounge bandara menunggu pesawat yang akan menerbangkannya ke Jogja. Kami bersebelahan hanya berjarak satu kursi kosong. Beberapa menit kemudian ia menyapa saya.

“Dik hendak ke Jogja juga?”

“Saya ke Blitar via Malang, Pak. Bapak ke Jogja?”

“Iya.”

“Bapak sendiri?”

“Iya.” Senyumnya datar. Menghela napas panjang. “Dik kerja dimana?”

“Saya serabutan, Pak,” sahut saya sekenanya.

“Serabutan tapi mapan, ya?” Ia tersenyum. “Kalau saya mapan tapi jiwanya serabutan.”

Saya tertegun. “Kok begitu, Pak?”

Ia pun mengisahkan, istrinya telah meninggal setahun lalu. Dia memiliki dua orang anak yang sudah besar-besar. Yang sulung sudah mapan bekerja. Di Amsterdam. Di sebuah perusahaan farmasi terkemuka dunia. Yang bungsu, masih kuliah S2 di USA.

Ketika ia berkisah tentang rumahnya yang mentereng di kawasan elit Pondok Indah Jakarta, yang hanya dihuni olehnya seorang, dikawani seorang satpam, 2 orang pembantu dan seorang sopir pribadinya, ia menyeka airmata di kelopak matanya dengan tisue. Continue reading “Catatan Seorang Bapak di Hari Tuanya”

Powered by WordPress.com.

Up ↑