image

Danang Ambar Prabowo merupakan salah satu seorang pemuda Indonesia yang telah terbang bersama mimpi-mimpinya. Ia berani melukiskan mimpi-mimpinya di atas lembaran kertas yang tak jarang dicemooh oleh temannya. Kenapa? Karena menurutnya, apabila mimpi-mimpi itu hanya tersimpan di awang-awang pasti akan terlupakan.

Tetapi mimpi-mimpi itu ia coret satu-persatu karena ia telah berhasil menggenggamnya. Berbagai pekerjaan telah ia lakoni seperti, guru sampingan dan tukang sapu, diapun bangga dengan semua itu, karena itulah jejak yang membuatnya berbeda dengan yang lain.

 

“Tidak ada satu pun yang bisa menyakiti diriku, tanpa seijin diriku”

 

Simak rekam jejaknya dalam sebuah video berikut.

 

 

Apa saja rumus sukses Sang Pembuat Jejak (Danang A. Prabowo)?

1.  Spesifikan Tujuan Anda

Kebanyakan dari orang-orang tidak mengerti tentang tujuan yang ingin dicapai. Banyak orang jika ditanya tentang tujuannya jawabannya secara umum misalnya ingin berguna bagi nusa dan bangsa. Jika Anda benar-benar ingin meraih sukses maka dari sekarang spesifikanlah tujuan Anda. Misal Saya ingin bekerja di perusahaan. Perusahaan apa? di mana? Pada jabatan apa? dll. tentunya kenali kelebihan dan kekurangan Anda, dan pada sesi wawancara kerja hal tersebut pasti akan ditanyakan. So, persiapkan mulai dari sekarang.

2. Siapkan Diri Secara Optimal

Hal ini banyak dilupakan orang secara tidak sadar. Dari sekarang persiapkan diri Anda dari kegagalan karena kegagalan itu pasti ada di depan kita. Jika kita sudah siap maka kita tidak akan terpengaruh jika kegagalan itu suatu saat menghadang kita. Yang gagal itu peristiwanya bukan kita.

3. Temukan Potensi yang Unik

Lakukan hal biasa dengan luar biasa. Jika yang dilakukan sama denga orang biasa, maka lakukanlah dengan cara yang berbeda.

4. Temui Inpirator dan belajarlah

5. Ketahui Syarat – syarat

Misalnya jika kita ingin sukses dalam suatu ajang misal Mawapres. maka kita juga harus mengetahui syarat – syarat yang dibutuhkan. Kapan, bagaimana, dll.

6. Hadirkan Getaran Resonansi antara AKSI, DOA, dan SYUKUR

7. Miliki Tekad untuk jadi yang Terbaik

         Sekarang ini Danang tinggal bersama kelurganya di sebuah kota bernama Naha, Okinawa, Jepang

@Pembuat_Jejak’s blog https://danangambarprabowo.wordpress.com/

Source: http://userspaces.blogspot.com/2010/02/tips-meraih-kesuksesan-by-danang-ambar.html